Stop Scroll Kebawah, Mending Simak Tips Penting Setelah Membeli Pakaian Baru Biar Badanmu Bebas Dari Penyakit. - Sheika Hijab

Stop Scroll Kebawah, Mending Simak Tips Penting Setelah Membeli Pakaian Baru Biar Badanmu Bebas Dari Penyakit.

7 bulan yang lalu    
Stop Scroll Kebawah, Mending Simak Tips Penting Setelah Membeli Pakaian Baru Biar Badanmu Bebas Dari Penyakit.

Ramadhan sudah mulai terdengar gaungnya di berbagai media yang bernafaskan islam.

 

Berbagai persiapan sudah mulai dilakukan dalam rangka menyambut bulan penuh berkah. Bahkan ada yang mulai memesan busana untuk digunakan selama ramadhan. Seperti banyak dari pemesan online yang memilih busana Hijab dari Sheika, karena busana Sheika dipercaya bisa menambah keindahan dan kenyamananmu beraktifitas di bulan Ramadhan nanti.

 

Memang tak selalu harus memakai pakaian baru di bulan Ramadhan, tapi jika kamu memesan busana, baik offline ataupun online, hal yang sebaiknya terlebih dahulu dilakukan adalah mencucinya.

 

# Berbagai Zat Kimia Yang Belum Aman Bersentuhan Dengan Kulit Kemungkinan Masih Ada Di Pakaian

 

Proses pemintalan benang, pembuatan lembaran kain, pencampuran zat warna khas tekstil, pemotongan kain, proses menjahit, kemudian pengemasan, pendistribusian dan berbagai proses lainnya sudah layak menjadi pertimbangan bahwa pakaian yang dipesan berpotensi bersentuhan dengan hal - hal yang tak diketahui keamanannya bagi tubuh kita.

 

Apapun bahannya, mencuci adalah langkah tepat agar pakaian yang kamu kenakan aman dan baik bagi kulitmu.

 

# Coba Bayangkan, Berapa Banyak Tangan Dan Badan Yang Telah Menyentuh Pakaian Yang Kamu Pesan

 

Disaat berkunjung ke toko busana offline biasanya berbagai pakaian ditunjukan dengan cara ditaruh dalam rak, digantung berjejer sampai dikenakan dalam model patung. Bayangkan sudah berapa banyak tangan yang menyentuh baik sengaja atau tidak pada tumpukan pakaian tersebut. Ditambah dengan mereka yang mencoba pakaian di “ruang pas”. Sudah jelas pentingnya mencuci pakaian setelah membeli busana baru.

 

# Sebagaimana Nasehat Klasik, Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati

 

Philip M. Tierno, Ph.D., seorang Clinical Professor of Microbiology and Pathology menemukan banyak bakteri dan kuman yang tertinggal pada sampel berbagai pakaian baru (baju, celana bahkan pakaian dalam) yang dijual di toko. Pada pakaian tersebut, ditemukan bekas ludah, bakteri kulit, organisme yang biasa ditemukan pada vagina, bahkan terdapat sisa kotoran manusia (feses).

 

# Tips Yang Bisa Kamu Coba Agar Pakaianmu Baik Bagi Kesehatanmu

 

Disini Sheika berbagi tips yang bisa kamu coba untuk pakaian pesananmu.

 

- Pisahkan pakaian baru dengan pakaian lama saat mencuci

Untuk menghindari lunturnya pakaian barumu, memisahkannya menjadi penting supaya pakaian lainnya aman dari pewarna pakaian baru yang luntur.

 

- Rendamlah pakaianmu dengan waktu yang wajar

Merendam pakaian barumu berjam-jam, apalagi direndam seharian, bisa merusak serat kain dan kualitas warna. Rendamlah dengan bahan pencuci anti kuman dan bakteri yang lembut, ini penting agar tidak merusak pakaianmu.

 

- Bersihkan bagian yang biasanya membentuk lipatan

Lipatan ketiak, paha, leher dan daerah lainnya perlu mendapat perhatian lebih saat mencucinya. Bagian penting ini biasanya memiliki potensi lebih banyak berkumpulnya bakteri atau zat - zat pada pakaian. Sikat dengan lembut pada bagian - bagian tersebut, jangan sampai terlalu keras hingga merusak pakaian.

 

Hadirnya tips ini semoga bermanfaat dan membantu kamu beserta keluarga untuk selalu peka mencuci baju baru meski pakaian tersebut nampak bersih. Ingat, cuci baju pakaian barumu sebelum dipakai.




Komentar Artikel "Stop Scroll Kebawah, Mending Simak Tips Penting Setelah Membeli Pakaian Baru Biar Badanmu Bebas Dari Penyakit."