Ada Aja Alasan untuk Menunda Berhijab Syar'i - Sheika Hijab

Ada Aja Alasan untuk Menunda Berhijab Syar'i

1 tahun yang lalu    
Ada Aja Alasan untuk Menunda Berhijab Syar'i

Berhijab syar’i bagi pemeluk agama islam adalah wajib hukumnya. Namun belum semua wanita mau mencoba menggunakan hijab syar’i dalam kehidupan kesehariannya. Banyak alasan tentunya yang menjadikan seorang muslimah belum bisa memakai hijab syar’i. Bisa jadi karena belum siap mental, belum mendapat ijin orang tua/suami atau belum terbiasa saja menggunakan hijab syar’i.

Bagi teman-teman yang belum siap mental, Sheika kasih saran coba deh pelan-pelan dilatih mentalnya sedikit-sedikit. Bagaimana caranya? Caranya dengan mulai. Ya, mulai. Mulai memakai hijab syar’i di acara kecil-kecilan (tidak terlalu ramai), atau acara dengan teman-teman dekat saja. Karena yang namanya teman pasti akan lebih mudah memahami niat kita yang ingin menjadi lebih baik.

Lalu bagaimana dengan yang pengen berhijab syar’i tapi belum mendapat ijin dari orang tua/suami?. Kalau yang ini nih harus pelan-pelan banget kasih pengertian ke orang tua/suami kita. Jangan sampai kita yang yang pengen melaksanakan ajaran agama, malah jadinya berselisih paham dengan orang tua / suami kita. Coba berdiskusi apa yang menjadi larangan orang tua / suami kita sehingga kita belum boleh berhijab syar’i. Mungkin ada juga orang tua / suami yang takut dan kurang paham kalau kita berjilbab, nantinya kita bakalan menjadi ekstrim, tertutup walaupun dengan keluarga sendiri atau orang tua  / suami kita takut kita menjadi teroris hehe.

Kalau kasusnya begini, yakinkan orang tua / suami kalau berhijab syar’i tidak akan merubah sikap kita kepada keluarga. Bahwa keluarga adalah salah satu prioritas kita, justru dengan berhijab syar’i kita akan lebih tertutup auratnya sehingga meminimalisir pelecehan (seksual) pada wanita. Sheika yakin dengan kelembutan hati, dan cara kita ngomong yang baik dan halus pasti orang tua / suami kita akhirnya akan mengerti akan niat baik kita.

Lain orang, lain masalah. Ada juga yang belum berhijab syar’i karena tidak bisa atau belum terbiasa menggunakannya. Karena tidak bisa, takut kalau nanti penampilannya jadi jelek atau penampilannya jadi acak adul atau ribet dikit-dikit kepanasan. Nah, saat ini buaanyaak bingit kok tips memilih jenis hijab syar’i yang cantik, yang anti gerah “super adem”, yang anti tembem,  yang dinamis, yang macem-macem lah pokoknya. Sekarang sudah banyak varian hijab syar’I dengan bahan kain atau pola jahitan yang anti panas, sangat nyaman dipakai, anti ribet dll. Kalau alasannya masih itu, berarti ya emang gak niat aja, ya gak? Hehe..

Berhijab syar’i emang suatu kewajiban bagi seorang muslimah, tapi tidak semua muslimah bisa langsung melaksanakannya. Perbedaan lingkungan atau kultur budaya masyarakat, terkadang menjadi salah satu hambatan bagi kita untuk berhijab syar’i. Namun, jangan jadikan hambatan itu sebuah alasan, tapi jadikanlah tantangan bagi kita. Niatkan Lillahita’ala dan akan menjadi amal ibadah bagi kita sendiri. Apalagi kalau kita berhasil mengajak teman-teman kita untuk ikut berhijab syar’i, semakin banyak kebaikan yang kita tebar, semakin banyak pahala yang kita dapat. Yuk, berhijab syar’i. Karena hijab syar’i adalah my right, my choice.

Nah, tunggu apa lagi? Sekarang waktunya berburu hijab syar’I  yang terbaru dengan referensi ini. Sebagai tambahan, bagi Anda yang tertarik untuk belanja hijab syar’I yang murah dan berkualitas, toko online www.sheikahijab.net bisa jadi solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan Anda.

 

 




Komentar Artikel "Ada Aja Alasan untuk Menunda Berhijab Syar'i"